Ketum PP Muhammadiyah Pimpin Apel Latihan KOKAM se-Kaltim di ... - Koranmu Kaltara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Ketum PP Muhammadiyah Pimpin Apel Latihan KOKAM se-Kaltim di ...

Ketum PP Muhammadiyah Pimpin Apel Latihan KOKAM se-Kaltim di ...

KALAMANTHANA, Penajam â€" Sebanyak 400 peserta dari berbagai wilayah Provinsi Kalimantan Timur, mengikuti diklat Pendidikan dan Latihan KOKAM (Komando Kesiapsia…

Ketum PP Muhammadiyah Pimpin Apel Latihan KOKAM se-Kaltim di ...

KALAMANTHANA, Penajam â€" Sebanyak 400 peserta dari berbagai wilayah Provinsi Kalimantan Timur, mengikuti diklat Pendidikan dan Latihan KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) Tahun 2017 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), 22 sampai 24 Desember 2017.

Walaupun diguyur hujan deras, apel pembukaan tetap berlangsung dengan hikmat yang dimpimpin langsung irup, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dahni Anzar Simajuntak, di lapangan upacara makodim 1913/PPU, Jumat (22/12/2017).

Plt Kepala UPTB Bapenda Provinsi Kaltim, Suyoso Natra, mengucapkan Selamat atas terselenggaranya Diklat KOKAM Se Kaltim di Penajam Paser Utara (PPU) dan Selamat Datang Pimpinan Pusat KOKAM di Bumi Etam Kalimantan Timur.

Suyoso berharap, kepada para peserta Diklat KOKAM agar menjadi generasi penerus perjuangan tokoh-tokoh Muhammadiyah dalam membangun bangsa. “Perjalanan sejarah bangsa ini t idak lepas dari tokoh-tokoh Muhammadiyah di antaranya adalah Ki Bagus Hadikusumo dan Kyai Haji Kahar Muzakir, 2 dari 9 anggota perumus Pancasila,” ujarnya.

Selain itu, dia juga mengingatkan tentang sosok Jenderal Sudirman yang juga merupakan tokoh Muhammadiyah. “Jenderal Sudirman yang menjadi tokoh sentral terbentuknya Tentara Nasional Indonesia (TNI). Beliau adalah kader Muhammadiyah. Artinya bahwa tidak perlu diragukan lagi bahwa Muhammadiyah adalah merupakan salah satu pilar penting dalam NKRI,“ tambah Suyoso Natra.(myu)

Terkait

Sumber: Google News | Koranmu Kalimantan Utara

Tidak ada komentar