Wilayah Muhammadiyah Terbaru, PWM Kalimantan Utara - Koranmu Kaltara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Wilayah Muhammadiyah Terbaru, PWM Kalimantan Utara

sangpencerah.id – Tarakan 27 – 29 nopember 2015 adalah tanggal sejarah bagi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kalimantan Utara, dimana Musyawarah Wilayah  pertama kali diselenggarakan guna memilih pemimpin Muhammadiyah…

sangpencerah.id – Tarakan 27 – 29 nopember 2015 adalah tanggal sejarah bagi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kalimantan Utara, dimana Musyawarah Wilayah  pertama kali diselenggarakan guna memilih pemimpin Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah 5 tahun kedepan serta membahas masalah masalah strategis yang dihadapi Muhammadiyah Kalimantan Utara dengan tema “Menuju Kaltara Yang Berkemajuan”. 
Dalam perumusan masalah Muhammadiyah Kalimantan Utara banyak yang menjadi sorotan tidak terlepas permasalahan masyarakat pesisir, pedalaman dan perbatasan dimana letak strategis Kalimatan utara yang berpulau pulau serta corong masuk dengan 3 negara tatangga (malaysia, brunai darus salam dan thailand), hal ini menjadi perhatian khusus mengingat masyarakat kalimantan utara yang masih sangat membutuhkan pendidikan yang layak guna memperisiapkan Masyarakat ekonomi asean. 
Acara muswil ini dibuka oleh Prof Suyatno perwakilan Pimpinan Pusat Muhammadiyah hadir juga Ibu Soimah perwakilan Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah. dalam acara pembukaan muswil juga diselingi pelantikan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kalimantan Utara dengan ketua Harjo solaika, Pimpinan Wilayah Nasyiatul ‘Aisyiyah Kalimantan Utara dengan ketua Darmawaty. M.Pd serta Kwartir Wilayah Hizbul Wathon Kalimantan Utara dengan ketua Zakir Husain yang dilantik oleh Pimpinan Pusat masing-masing ORTOM. 
Kesuksesan kegiatan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah sekaligus pelantikan Pimpinan Ortom Setingkat Wilayah berkat khendak Izin Allah serta kerja keras panitia pelaksana yang dipimpin oleh Bapak Anton Rahmat Widodo dengan harapan kehadiran Muhammadiyah Kalimantan Utara mampu menjadi partner Pemerintah Dalam mencerdaskan anak bangsa serta dapat menjawab tantangan zaman.(sp)

Kontributor Abdul Haris

Tidak ada komentar